//
Tulisan terbaru
Komputer

Trik ku membasmi Virus Shortcut dan Memperbaiki Program


Pada bulan lalu saya mengalami hal yang menyebalkan ketika komputer saya terjadi gangguan berusaha tuk saya perbaiki dengan cara menginstal ulang ternyata setelah saya install ulang, pada awalnya baik-baik saja setelah saya colokan flashdisk untuk mengambil program anti virus dan saya coba install ternyata semua program tidak bisa di install, dan program lainnya pun seperti regedit, task manager, window firewall, dan windows security center semuanya ter-disable bingung bukan kepayang saya berusaha mencari tau apa penyebabnya…… ternyata penyebabnya adalah virus shortcut yang terdapat pada flashdisk yang saya colok tadi dia menyebar di program yang saya sebut di atas,  dan tanpa panjang lebar  saya melakukan hal di bawah ini :

  • matikan system restore yang ada pada My Computer dengan cara sebagai berikut : klik Start/My Computer/System Properties/System Restore centang pada bagian Turn off system restore on all drives lalu klik Ok. 
  • Aktifkan Turn off Autoplay dengan cara klik : Start/Run/ (lalu ketikan) gpedit.msc klik Ok. Pada Group Policy/Computer Configuration/Administrative Templates/System/Turn off Autoplay double klik dan rubah Not Configured menjadi Enable seperti gambar dibawah :
    Lalu “restart computer”.. biarkan flashdisk tetap menempel pada usb..
  • Install TuneUp Utilities dan Anti virus
    TuneUp Utilities sebagai media untuk membuka regedit yang masih ter-Diseble. Scan semua program termasuk flashdisk kita dengan Anti Virus maka pada gambar dibawah ini seperti Recycler dan autorun akan terdeteks oleh Anti virus nah langsung kita delete aja… dan delete juga semua dari sisa-sisa shortcut tersebut..
  • Buka Program TuneUp Utilities dan pilih Clean Up & Repair dan pilih TunUp RegistryCleaner lalu buka Registry Editor seperti gambar dibawah ini :
  • Membuka Registry dan Task Manager dengan cara seperti berikut : HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System Pastikan nilai (value) untuk REG_DWORD DisableRegistryTools dan DisableTaskMgr adalah 0 (zero) dan Tutup Regedit.
  • Membuka window firewall  dan windows security center yang
    sebelumnya di-Diseble dengan cara sebagai brikut : Start/Run/
    Service.msc dan klik Ok. Dan pada Service cari Security Center lalu klik buat menjadi Automatic klik Start dan Ok.
    Gambar Security Center yang di-Diseble


Gambar Security Center yang di-Enable

Ket Run : wscui.cpl untuk membuka Security Center
gpedit.msc untuk membuka Group Policy
Regedit untuk membuka Registry Editor
Ok sobat Blogger Semoga bermanfaat trik saya ini …!!!

Artikel terkait :

About Boneka Hantu

SELALU INGIN BERBAGI

Diskusi

2 thoughts on “Trik ku membasmi Virus Shortcut dan Memperbaiki Program

  1. terima kasih sharingnya, kebetulan komputer saya juga kena virus, walaupun jenis virusnya beda, bisa dipakai cara yg sama ngak ?

    Posted by rahassia | Juni 9, 2012, 8:34 am
    • maaf mba rahassia saya engga ngerti virus apa yang mba maksud sebab mba ga menyebutkannya.. saran saya coba di check dulu lepinya mba rahassia atau di scan dengan anti virus .. biar tau virusnya menyerang apa aj.. klw virus yang menkloning coba cara diatas aj.. dan saya sarankan juga coba di mati’n aj sistem restore dan autorun biar ga menyebar kemana-mana.. trs check juga sistem registry sebab kebanyakan virus menDisable sistem ini..

      Posted by Boneka Hantu | Juni 10, 2012, 6:47 am

Komentar Dong's

Facebook Fans

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Singgah

  • 95,513 hits
Powered by Wordpress ~ Designed by WooThemes ~ Redesigned by Boneka Hantu