//
archives

Komputer

This category contains 15 posts

Meningkatkan Performa Komputer

Seiring waktu, lamanya kita menggunakan komputer terkadang performa komputer menjadi terasa lebih lambat dan tidak teratur di karenakan banyaknya ruang yang sudah tidak terpakai lagi yang semakin menumpuk, nah dengan tutorial ini semoga bisa mengembalikan performa komputer kita menjadi lebih ringan Ok, kita langsung aja ya.. I. Hapus program yang tidak digunakan lagi, karena mengapus … Baca lebih lanjut

Belajar Linux

Hay sobat sudah lama ni blog Boneka Hantu terabaikan, di karenakan kesibukan saya akhir-akhir ini oiya kemaren lusa pada tanggal 24 april bertempat di Balai Kartini, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 37, Jakarta Selatan admin dapat undangan dari Forum Ubuntu Indonesia dan di sana tuh dengan tema “Pertemuan Komunitas Open Source” pokoknya seru deh.. nahh … Baca lebih lanjut

Setting Email di Office Outlook

Hi,sobat blogger kali ini sya akan berbagi trik untuk mensetting Email di office outlook supaya kita bisa membuka email dengan cepat, ok langsung aja ya sobat blogger : Buka office outlook 2007 maka tampilannya sebagai berikut : lalu klik Next maka tampilannya seperti berikut : klik next lagi maka tampilannya  seperti berikut : Klik manually … Baca lebih lanjut

Mengenal Virus

hai sobat blogger postingan kali ini adalah postingan yang pernah ditanyakan kepada saya namun saya tidak mengetahui virus apa yang menyerang di komputer sahabat saya itu, semoga dengan adanya referensi dari sahabat saya di Universitas Brawijaya ini kita bisa dapat mengenal berbagai macam jenis virus yang dapat menyerang komputer kita dan berikut Jenis-jenis Virus komputer … Baca lebih lanjut

Mengatasi Factory Test Mode

Hai sobat blogger sudah  2 minggu saya tidak posting di karnakan modemnya ngadat alias ngambek alias rusak x ya hehehe.. ga tau knp ketika modem dengan hp smart c700 saya ketindihan saat ketiduran tiba-tiba modem saya tidak bs dibuka yang ada hanya tampilan Factory Test Mode sangat menyebalkan..!! nah sekarang ga usah kwatir lagi ketika … Baca lebih lanjut

Upgrade OS BlackBerry

Pertama download dulu fileDesktop Manager (DM) dan file Operating System (OS), lalu siapkan Data Cable (Kabel Data). Setelah file DM dan OS berhasil di download, Install Desktop Manager (DM) di komputer:

Trik ku membasmi Virus Shortcut dan Memperbaiki Program

Pada bulan lalu saya mengalami hal yang menyebalkan ketika komputer saya terjadi gangguan berusaha tuk saya perbaiki dengan cara menginstal ulang ternyata setelah saya install ulang, pada awalnya baik-baik saja setelah saya colokan flashdisk untuk mengambil program anti virus dan saya coba install ternyata semua program tidak bisa di install, dan program lainnya pun seperti … Baca lebih lanjut

2 Langkah Mempercepat komputer

1. Mempercepat Tampilan menu Bila menggunakan start menu atau menu bar Anda akan melihat penundaan antara tingkatan yang berbeda dari hirarki menu. Untuk pengalaman komputer tercepat mungkin saya menyarankan mengubah nilai menu untuk nol. Pergi ke START dan ketik “regedit” tanpa tanda kutip. Arahkan ke :  HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop Pilih MenuShowDelay dari daftar. Nilai awal harus … Baca lebih lanjut

Mengenal Istilah Internet dan Komputer

Hai sobat blogger, kali ini kita akan membahas beberapa istilah yang sering digunakan atau kita jumpai di internet atau komputer anda. adapun istilah tersebut seperti di bawah ini :

Perangkat Keras Komputer

PerangKat Keras Komputer Apakah Keyboard Itu ? Penciptaan keyboard komputer di ilhami oleh penciptaan mesin ketik yang dasar rancangannya di buat dan di patenkan oleh Christopher Latham pada tahun 1868 dan banyak dipasarkan pada tahun 1877 oleh Perusahaan Remington. Keyboard komputer pertama disesuaikan dari kartu pelubang (punch card) dan teknologi pengiriman tulisan jarak jauh (Teletype). Tahun … Baca lebih lanjut